Nikita Mirzani Diajak Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, Tahlilnya Lancar, Ternyata Lulusan Pesantren

Nikita Mirzani Diajak Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, Tahlilnya Lancar, Ternyata Lulusan Pesantren

CIREBON - Artis Nikita Mirzani Mawardi bersama Gus Miftah diajak ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, oleh Kiai Imam Jazuli.

Kedatangan Nikita, tidak lain karena acara Haul KH Anas Sirojuddin ke-8 pada Senin, 20 Desember 2021 dihadiri oleh Syekh Prof Dr Ali Ibrahim, seorang ulama dan ketua delegasi Al-Azhar Mesir di Indonesia.

Juga turut hadir Gus Miftah, Charly Van Houten, Valdy Nyonk, dan grup Rumput Laut. Adapun haul digelar di Pondok Pesantren Bina Insan Mulia Cirebon di bawah asuhan KH Imam Jazuli.

Nikita diajak oleh Kiai Imam ziarah kubur makam Sunan Gunung Jati Syekh Syarif Hidayatullah, salah satu Walisongo yang ada di Cirebon.

Mukti Ali Qusyairi, Ketua LBM PWNU DKI Jakarta dalam tulisannya berjudul: Dibawa ke Makam Sunan Gunung Jati, Nikita Mirzani Dapat Oleh-oleh Spiritual mengungkapkan bahwa selebritis papan atas itu, mendapatkan banyak pengalaman spiritual.

Bersama Gus Miftah dan Nikita, Kiai Imam memimpin tahlil dan doa. Nikita bahkan sangat khusyuk dan bacaan tahlilnya begitu lancar juga fasih.

Mukti menilai, hal itu wajar saja. Pasalnya, Nikita adalah lulusan pesantren. Sehingga pasti bisa mengaji Alquran. Juga pasti fasih dengan bacaan tahlil, dan doa.

\"Kedatangan Nikita di Cirebon ini, mendapatkan oleh-oleh spiritual,\" kata Mukti.

Bahkan, sebelum Nikita berkunjung, Kiai Imam memberikan ijazah kitab spiritual yang paling terkenal di kalangan NU, yaitu Dalail al-Khairat.

Baru setelah itu, Kiai Imam mengajak Nikita dan Gus Miftah ziarah kuburan Sunan Gunung Jati. Ziarah ini bernilai spiritual sekaligus napaktilas sejarah. (yud/ing)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: